Pages

Tuesday 1 February 2011

Science & Life Skill Day

Selama dua hari, TK & PG Kreatif Primagama mengadakan Open House bertema Science and Life Skill Day bertempat di cabang Jogja 2, Perum Citra Nirwana Jl.Kaliurang. Jumat (28/1) kemarin merupakan hari pertama Open House, yang dikhususkan untuk peserta usia TK (4-6 tahun). Menurut Angger Dwiningsih selaku Ketua Panitia, acara ini bertujuan untuk mengajak anak-anak mengenal sains dengan cara yang menyenangkan, juga untuk mengasah keterampilan life skill anak.

Halaman sekolah yang penuh peserta Open House

Dalam acara tersebut, peserta diajak untuk belajar sains dalam Science Class yang didukung oleh Rumah Sains ILMA. Mereka terlihat antusias merangkai kereta magnet yang terbuat dari kardus dan menggesekkan balon dengan kain agar mampu menarik butiran styrofoam. Mereka pun dapat membawa pulang hasil karya sains mereka tersebut.

Peserta serius memperhatikan instruksi dari ILMA


Sementara itu, kegiatan Life Skill dikemas dalam bentuk lomba yang juga melibatkan peserta dari sekolah lain. Lomba tersebut dibagi dua, yaitu memakai kaos kaki dan sepatu untuk kategori TK A, serta membuka kancing dan memakai kemeja untuk TK B. Sesi ini tergolong sangat meriah karena para pendamping dan teman-teman peserta turut memberi semangat. Sejumlah peserta terlihat sudah sangat fasih membuka kancing, sementara lainnya masih harus mengikuti instruksi guru mereka dari kejauhan.

Ayo, kancingkan...!

Selain kegiatan di atas, acara juga dimeriahkan oleh penampilan Drum Band TK & PG Kreatif Primagama cabang Jogja 2 sebagai pembuka, tarian serta fashion show dari 4 cabang TK & PG Kreatif Primagama Yogyakarta yang mampu meramaikan suasana dengan kelihaian gerak dan warna-warni kostum mereka.

Mbak Chacha-Rafa-Nashwa-Naili menari dengan lincah

Acara ini akan masih berlangsung Sabtu (29/1) di lokasi yang sama mulai pukul 8 pagi, untuk anak usia play group (2-4 tahun). Kegiatan ini juga didukung oleh Ilma, Wyeth, Madu Nusantara, serta Radio Anak Jogja, juga diramaikan oleh sejumlah stand dari Villa Crepes, Papa Ron's Pizza, Cahaya Bintang, Mizan, dan Widyadara.

No comments:

Post a Comment