Pages

Thursday 24 March 2011

Art Class is Back!

Setelah sekian lama vakum, Art Class for Teachers (atau lebih dikenal dengan Jadwal Seni Budaya) alhamdulillah kembali mengadakan kegiatan. Setelah kelas membuat kolase, menari, dan melipat serbet dari bunda-bunda playgroup pada semester lalu, kini kegiatan diisi dengan kelas modelling oleh Bunda Maya dan kelas flanel oleh Bunda Ima.


Begini caranya pose..



Pada kelas modelling, 18 Maret lalu, Bunda Maya mengajarkan cara berjalan di atas catwalk, termasuk hitungan dan cara pose. Mengingat usia para bunda yang sudah "di atas rata-rata" untuk berlatih modelling, maka kelas pun menjadi penuh tawa. Bunda Maya pun sudah mengungkapkan di awal sesi, bahwa "kelas ini terdiri dari 99% canda dan 1% usaha".


Karpet musholla pun berasa catwalk

Setelah teori diberikan, maka Bunda Maya mendaulat semua bunda untuk satu persatu praktek berjalan di musholla atas, yang dipilih karena bentuknya seperti huruf T. Setiap bunda yang berjalan pun mendapat sambutan meriah dan mereka mengeluarkan gaya andalan masing-masing :) Terima kasih Bunda Maya..


Suasana ketika menjahit, memilih bahan, menggunting..

Selanjutnya, Bunda Ima berbagi ilmu tentang cara membuat gantungan kunci dari bahan flanel, Kamis 25 Maret 2011. Semua terlihat antusias dan serius. Bunda Angger bahkan membuat wadah berukuran cukup besar, sementara Bunda Nuri membuat tempat handphone. Meskipun serius, kegiatan membuat kerajinan flanel ini penuh komentar, mulai dari susahnya memasukkan benang ke lubang jarum sampai curhat Bu Etik akan gantungan kunci berbentuk mobil miliknya yang lebih menyerupai dinosaurus, haha...


Semua sibuk dengan karya masing-masing

Alhamdulillah, semua berhasil menyelesaikan hasil karya masing-masing dan tentu saja mendapat ilmu baru.
Jangan lewatkan cerita Art Class selanjutnya dari Bunda Ratih, insya Allah.

No comments:

Post a Comment