Pages

Thursday 26 August 2010

Dance Practice

Ayah dan Bunda di rumah,

Beberapa hari terakhir, suara gendhing tari selalu terdengan hampir setiap jam pulang sekolah.Apakah jadwal ekstrakutrikuler tari berubah menjadi setiap hari?

Ooh, ternyata anak-anak yang mengikuti ekskul tari sedang giat-giatnya berlatih untuk tampil pada acara Buka Bersama Keluarga Besar TK & Play Group Primagama yang insya Allah akan dilaksanakan Sabtu, 28 Agustus 2010. Kebetulan, Cabang Jogja 2 yang ditunjuk untuk menampilkan tarian pada acara tersebut. Mereka adalah siswi-siswi TK A1 dan A2, yaitu Sekar, Yola, Thia, Norah, Nia, dan Naili. Dengan Bunda Anik sebagai pelatih tari, serta Bunda Yani (playgroup) sebagai pendamping, anak-anak tersebut berlatih Tari Sluku-sluku Bathok dengan semangat.

Bunda Anik: "Ini namanya ngithing.."
 Pada awalnya, anak-anak masih belum terlalu hafal gerakan tarian. Karena itu, selain menari secara klasikal, mereka juga diminta untuk menari berpasangan sehingga Bunda Anik tehu siapa yang sudah hafal dan siapa yang masih perlu dibantu. Mbak Yola dan Mbak Sekar yang tergolong sudah hafal akhirnya ditunjuk menjadi pemimpin dan berdiri di depan untuk memberi contoh.

Mbak Thia, Mbak Naili, dan Mbak Norah sedang mengikuti instruksi Bunda Anik
Antusiasme anak-anak ketika berlatih patut diacungi jempol. Selain selalu ceria dan tertawa-tawa (baik dalam keadaan benar dan salah gerakan), mereka juga saling menyemangati, seperti adegan di bawah ini:

Mbak Norah dan Mbak Naili sedang menari di depan...
Mbak Sekar (duduk di depan mereka): "Yang semangat ya...!"
Mbak Thia (duduk di sebelah sekar): "Smiiileee...!Jangan lupa senyum..." (menirukan kata-kata Bunda Anik)


Semoga dua hari lagi anak-anak tetap semangat dan bisa tampil prima :-)

No comments:

Post a Comment