Pages

Thursday 26 August 2010

Siswa TK & Playgroup Primagama Tanam Padi

Anak-anak menyimak penjelasan Bunda Rita sebelum "menceburkan diri" ke sawah

Tidak kurang dari 80 siswa-siswi TK & PG Primagama belajar menanam padi dan membajak sawah di kawasan Desa Wisata Brayut, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (13/3) lalu. Sebagian besar siswa yang berusia kurang dari lima tahun terlihat sangat antusias menceburkan diri ke areal persawahan yang penuh lumpur, sementara sebagian lainnya serius menyimak instruksi pemandu tentang cara menanam padi. Mereka pun rela mengantri untuk sekadar merasakan bagaimana asyiknya membajak sawah.

Acara yang diadakan oleh TK & PG Primagama Cabang Jalan Kalimantan ini merupakan salah satu field trip rutin. Umi Warsiyah, A.Ma, Kepala Sekolah TK & PG Primagama mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengajak siswa-siswi untuk mengenal asal-usul makanan yang mereka makan dan mendekatkan mereka kepada alam. “Supaya mereka memiliki kepekaan lingkungan dan lebih menghargai makanan,” lanjutnya. Semua staf pengajar dan karyawan pun dilibatkan untuk membantu para siswa saat menjadi “petani”.

Bunda Cici bersama Mas A'e

Sementara itu, walisiswa yang mengantar pun turut menyemangati putra-putrinya untuk turun ke sawah. Menurut mereka, pengalaman tersebut tidak dapat mereka alami setiap hari, karena itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

No comments:

Post a Comment